Di Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bupati Muara Enim Ajak Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Di Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bupati Muara Enim Ajak Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWTReviewed by adminon.This Is Article AboutDi Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bupati Muara Enim Ajak Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT    MUARA ENIM – Dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1439 Hijriah. Serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Muara Enim menggelar shalat Idul Fitri 1439 Hijriah, bertempat […]

 

 

MUARA ENIM – Dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1439 Hijriah. Serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Muara Enim menggelar shalat Idul Fitri 1439 Hijriah, bertempat di Masjid Agung Muara Enim, Jumat (15/06/2018).

Shalat yang diikuti langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bersama ribuan masyarakat Kota Muara Enim tersebut, berlangsung sederhana dan khidmat dengan menghadirkan imam dan khotbah dari Kota Palembang H Mukhlis Bakri S Ag MM.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Rustam SH, para pejabat dilingkungan Pemkab Muara Enim dan ribuan jamaah lainnnya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat melantunkan takbir

“Semoga dengan beridul fitri menjadikan kita manusia yang fitroh dan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya.

Atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dirinya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah kepada kaum muslimin muslimat dan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Semua ibadah yang kita lakukan di bulan ramadhan ini bertujuan untuk mencapai derajat ke taqwaan kepada Allah SWT. Semoga kita menjadi insan baik, paripurna, handal dan berprestasi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban kepada bangsa dan negara,” katanya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya

Bupati juga menyampaikan pamit kepada jamaah Masjid Agung dan masyarakat Kabupaten Muara Enim, karena tugasnya sebagai Bupati Muara Enim akan segera berakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan permohonan maaf lahir bathin apabila dalam menjalankan tugas selaku kepala daerah terdapat kesalahan baik yang disengaja atau tidak disengaja,” ucap Muzakir.

Sementara itu, H Mukhlis Bakri S Ag MM pada khotbah Iedul Fitri menyampaikan bulan ramadhan adalah kesempatan emas bagi orang-orang yg beriman dan dijadikan untuk melebur dosa dan kesalahan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah sehingga di 1 syawal atau Idul Fitri menjadi insan yang fitri atau kembali keasal kejadian dalam suci bersih dari segala dosa-dosa.

“Ajaran Islam yang disampaikan oleh Rosulullah yakni dengan berbagi melalui zakat fitrah yakni peduli sosial kepada masyarakat sekitar fakir miskin. Diakhir bulan ramadhan, kita diwajibkan untuk membayar zakat fitrah karena amal dan ibadah seorang muslim akan tergantung antara langit dan bumi jika ia belum menunaikan zakat fitrah,” urainya.

Jamaah shalat Ied Masjid Agung

Berdasarkan pantauan, usai kegiatan sholat ied dan khutbah. Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bersalam-salaman dengan masyarakat dan unsur Muspida Muara Enim. Kemudian Bupati mengajak para jamaah ke kediamannya guna menghadiri acara Open House. (Humas Pemkab Muara Enim/ Kalbadri)

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menggelar Open House

Pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan