Akses Jalan Longsor di Semende Sudah Pulih Kembali

Akses Jalan Longsor di Semende Sudah Pulih KembaliReviewed by adminon.This Is Article AboutAkses Jalan Longsor di Semende Sudah Pulih KembaliSemende Darat Laut – Upaya evakuasi pembersihan material longsor yang menimpa badan jalan Propinsi yang berlokasi di Desa Muara Danau Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim oleh petugas akhirnya berhasil menembus timbunan dengan menggunakan dua alat berat yang di datangkan dari Kabupaten Lahat. Kepala BNPBD Kabupaten Muara Enim M. Tasman S sos, M […]

Semende Darat Laut – Upaya evakuasi pembersihan material longsor yang menimpa badan jalan Propinsi yang berlokasi di Desa Muara Danau Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim oleh petugas akhirnya berhasil menembus timbunan dengan menggunakan dua alat berat yang di datangkan dari Kabupaten Lahat.

Kepala BNPBD Kabupaten Muara Enim M. Tasman S sos, M Si saat di konfirmasi Kabarmuaraenim.com, Rabu pagi (11/10/2017) mengatakan berdasarkan laporan dilapangan bahwa, untuk sementara ini jalur yang menghubungkan dua Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat yang sempat terputus sudah bisa dilintasi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat maupun masyarakat sekitar yang berjalan kaki.

Untuk bisa menembus akses jalan tersebut, terang Tasman, pemerintah Propinsi Sumsel melalu UPTD Dinas PU PR Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan BNPBD Kabupaten Muara Enim di bantu unsure Tripika Kecamatan SDL dan peran serta masyarakat terutama pemilik lahan yang terkena dampak longsoran dengan menggunakan dua alat berat akhirnya sekitar pukul 05.00 Wib dini hari bisa tembus.

Sebelumnya, dikatakan Tasman, pada kemarin hari upaya pembersihan memang sudah dilakukan dengan menggunakan alat berat yang berbadan kecil ditambah situasi cuaca sedikit gerimis dan hari menjelang maghrib sehingga pekerjaan belum maksimal.

Oleh karena itu, sambung Tasman, pihaknya masih harus menggunakan alat berat berupa exsavator  yang dimemang di stanby di simpang Air Dingin Kabupaten Lahat namun mengingat alat berat tersebut besar yang harus menggunakan tronton sehingga kedatangannya sedikit lamban.

“Alhamdulillah, sekarang akses jalan sudah pulih kembali, namun saya menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati saat melintasi lokasi tersebut. Dikarenakan kondisi jalan masih sangat licin disebabkan masih banyaknya sisa-sisa tanah yang menempel di badan aspal,” ucap Tasman.

Sementara itu, M Rasadi selaku Kasi Trantib Kecamatan SDL sekaligus PJS Kades Muara Danau saat dikonfirmasi melalui WA, membenarkan bahwa saat ini jalan tersebut sudah bisa di lewati.

Untuk itu, mewakili pemerintah dan masyarakat khususnya di Kecamatan SDL banyak mengucapkan terima kasih kepada para petugas lapangan terutama kepada Kepala Dinas PU PR Propinsi dan Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim serta Unsur Tripika yakni pihak koramil dan Polsek Semendo.

“Kerja keras dan upaya maksimal yang dilakukan semua elemen tersebut membuat akses jalan yang sempat terputus hampir dua hari tersebut saat ini sudah bisa normal kembali,” tuturnya.

Terpisah, Estiraniva (38), salah seorang pengguna jalan sekaligus masyarakat setempat saat di mintai keterangan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah berupaya keras membuka jalan propinsi yang terputus sehingga masyarakat dan pengguna jalan dapat beraktifitas secara normal. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan