Satlantas Polres Muara Enim Gelar Pembuatan SIM C Gratis

MUARA ENIM – Dalam rangka menyemarakan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  RI ke-72, Satuan Lalu Lintas  (Satlantas) Polres Muara Enim menggelar pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi para pengendara sepeda motor atau SIM C Gratis bagi masyarakat, bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (15/08/2017).

“Pembuatan SIM C gratis bagi masyarakat dan PNS ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-72,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP didampingi Kasat Lantas AKP Adik Listiyono S Ik melalui Kanit Rekident Iptu Desi Ashari disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini hanya dilakukan satu hari. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti pembuatan sim C gratis ini agar dapat melengkapi persyaratan yaitu photo ukuran 2×3 dua lembar,  map berwarna biru satu lembar, dan photo copy KTP dua lembar.

“Nantinya mereka akan melakukan ujian teori sebanyak 30 soal tentang berlalu lintas dan tes praktek mengemudi sepeda motor di lapangan parkir Pemkab Muara Enim,” terang Desi.

Desi menerangkan, pembuatan SIM pada hari biasa dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu. Namun pada hari ini, para peserta di gratiskan hanya membayar biaya tes kesehatan sebesar Rp25 ribu.

Berdasarkan pantauan dilapangan, dari puluhan jumlah peserta yang berhasil mengikuti tes tertulis hanya sekitar 15 orang yang dinyatakan lulus ujian materi.

Kemudian para peserta mengikuti ujian praktek dengan mengendarai Sepeda motor dengan rute jalur yang telah di persiapkan panitia. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari yang dimulai dari pukul 8.00 Wib pagi sampai selesai. (Kalbadri)

Tampak salah satu warga saat mengikuti tes praktek pembuatan SIM C gratis

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan