FOSSBI Muara Enim Gelar Pertandingan Liga Pelajar U-12

MUARA ENIM – Puluhan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kabupaten Muara Enim dan PALI yang tergabung dalam Zona Liot bertarung dalam kejuaraan Liga Pelajar usia 12 tahun atau U-12 dengan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Oahraga (Kemenpora).

Turnamen yang diselenggarakan Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kabupaten Muara Enim resmi dibuka Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir H Hasanudin MSI, bertempat di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Kamis (27/07/2017).

Ketua FOSSBI Kabupaten Muara Enim,  Iswanto mengatakan,  kegiatan ini merupakan liga resmi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang di ikuti dua Kabupaten yakni Kabupaten Muara Enim dan Pali, sementara Kota Prabumulih tidak mengirim perwakian.‎

Dikatakan Iswanto, kegiatan ini merupkan agenda FOSSBI, yang akan dilaksanakan setiap tahun,  adapun konsep pembinaan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kabupaten Muara Enim. Kemudian FOSSBI akan melaksanakan liga tahunan untuk memberikan semangat kepada anak-anak pesepakbola.

“Kita agendakan setiap tahun untuk melaksanakan liga FOSSBI ini,  saat ini kita butuh suntikan dana. Kita berharap mendapat dukungan fasilitas seperti lapangan dan sekretariat,  yang mana selama ini mesti bayar,  hingga jutaan rupiah untuk kegiatan termasuk liga seperti ini, ” Kata Iswanto.

Dua tim terbaik dari turnamen ini, lanjut Iswanto, akan disertakan pada liga tingkat propinsi. Karena liga ini merupakan ajang seleksi pemain-pemain muda berkualitas.

“Kami akan memberikan hadiah berupa tropi untuk pemenang satu dua dan tiga.  Selain itu, kita akan berikan piagam penghargaan kepada seluruh peserta liga Kemenpora ini,” ucap Iswanto.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Sekda Ir H Hasanudin MSI mengatakan, pihaknya siap mensukseskan kegiatan  ini,  salah satunya akan mencari jalan untuk mendanai keberhasilan sekolah bola anak usia 12 tahun ini.

“Kita minta dinas terkait untuk bisa mencarikan dana dalam  mensukseskan kegiatan FOSSBI ini, supaya kedepan akan muncul bibit-bibit muda pesepak bola berkualitas dan mampu membawa harum nama Kabupaten Muara Enim,” harap Hasanudin. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan