Ruspandri Beri Motivasi Murid Baru SMA BA

TANJUNG ENIM – Dari sekian ribu alumni SMA Bukit Asam (SMABA) saat ini salah satunya duduk di kursi legislatife DPRD Kabupaten Muara Enim. Dia adalah Ruspandri SH, dia mengaku lulus dari sekolah swasta tersebut tahun 1986 silam.

Pada saat sekolah binaan Yayasan Bukit Asam tersebut melepas siswa angkatan ke 2 (dua). Setelah sukses dalam karir, politik dan organisasi, dia menjadi anggota DPRD Muara Enim duduk di Komisi IV. Kemarin dia diundang pihak sekolah untuk datang memberikan motivasi kepada siswa baru tahun ajaran 2017-2018.

“Sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Muara Enim saya alumni SMA Bukit Asam lulus tahun 1986 atau angkatan ke dua,” jelas Ruspandri dihadapan siswa baru di Aula SMA BA, Selasa (18/07/2017).

Dia berpesan kepada seluruh peserta didik baru SMA Bukit Asam untuk mempunyai cita-cita untuk menata masa depan. Kata dia, setelah cita-cita itu ada di dalam benak hati, lalu kemudian berusaha untuk mewujudkannya. Tambah dia lagi, proses perjalanan yang penuh dengan liku-liku pun harus dihadapi dengan semangat memecahkan persoalan yang ada.

“Intinya jika mau sukses harus ada cita-cita, ada tekad dan kemauan bisa tercapai. Sehingga sekarang ini saya bisa menjadi anggota DPRD Kabupaten Muara Enim,”jelas Ruspandri lagi.

Sementara itu, Ketua Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMA Bukit Asam tahun ajaran 2017-2018, Dra Athi Wiratini mengatakan, sebanyak 212 siswa baru SMA Bukit Asam pada tahun ajaran ini. Kata dia, sebelum mengikuti kegiatan belajar akademik di sekolah. Imbuhnya seluruh siswa baru wajib mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.

“Tujuan kegiatan  pengenalan lingkungan sekolah ini untuk menjembatani proses belajar dari SMP ke SMA. Kebiasaan di SMP harus ditinggalkan, karena anak-anak baru ini sudah remaja, dan harus mengikuti aturan di SMA Bukit Asam,”jelas Athi. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan