Pemkab Muara Enim Kembali Raih Opini WTP 2016

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar Pose Bersama para Kepala Daerah lainnya usai menerima penghargaan Opini WTP

PALEMBANG – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dengan memperoleh opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Prestasi tersebut diraih Pemkab Muara Enim empat kali berturut-turut sejak tahun anggaran 2013 hingga tahun 2016. Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menerima secara langsung penghargaan opini WTP dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumsel Maman Abdulrachman bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada kabupaten lainnya di Kantor BPK Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (31/05/2017).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar merasa bersyukur atas pencapaian ini. Muzakir mengaku bangga atas kinerja jajarannya yang telah berupaya keras agar memenuhi kualitas opini WTP.

“Syukur Alhamdulillah sejak tahun anggaran 2013 hingga 2016 ini, Kabupaten Muara Enim terus meraih WTP. Mudah-mudahan hasil terbaik ini terus dipertahankan,” tutur Bupati seusai menerima penghargaan opini WTP.

Menurut Muzakir, prestasi terbaik yang diperoleh saat ini dan tahun-tahun sebelumnya merupakan kerja keras semua pihak, baik pejabat dan staf seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Muara Enim.

Serta dukungan dan dorongan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, sehingga prestasi tersebut masih dapat dipertahankan.

Bupati Muara Enim Ir H.Muzakir Sai Sohar bersama Kepala Daerah lainnya di Sumsel saat menandatangani penyerahan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumsel

Namun, Muzakir menyadari tantangan ke depan tidaklah mudah, karena dari beberapa catatan BPK masih ada beberapa proses administrasi yang masih harus disempurnakan termasuk dalam penerapan standar akuntansi pemerintah berbasis akurasi.

“Perolehan WTP ini bukanlah berarti kita harus berpuas diri dan berhenti sampai disini. Tapi harus kita sadari bahwa penyempurnaan-penyempurnaan haruslah kita ke depankan, khususnya dalam penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah terutama pengawasan dan kontrol berlapis disetiap jenjang kegiatan seluruh OPD, baik dalam pengelolaan aset daerah terutama sekali dalam pengelolaan keuangan daerah,” terang Muzakir.

Muzakir mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya pada jajaran BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan yang telah melaksanakan tugasnya dengan tepat waktu. Sehingga, Pemkab Muara Enim memperoleh WTP dengan pernyataan Opini Tingkat Kewajaran di dalam LKPD.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih  kepada pimpinan dan anggota DPRD Muara Enim pejabat dan staf organisasi perangkat daerah serta kepada pejabat dan staf badan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang telah bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh sehingga predikat pengelolaan keuangan terbaik dengan ditandai Opini WTP ini masih dapat di pertahankan. (ADV Humas & Protok Pemkab Muara Enim/ Kalbadri)

Bupati.Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menerima Opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Maman Abdulrahman

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan