Desa Pagar Dewa Raih Penghargaan Proklim dari KLHK

Desa Pagar Dewa Raih Penghargaan Proklim dari KLHKReviewed by adminon.This Is Article AboutDesa Pagar Dewa Raih Penghargaan Proklim dari KLHKTANJUNG AGUNG, Prestasi gemilang dan membanggakan berhasil ditorehkan Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim dengan meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2016 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Jakarta (01/12/2016) lalu tersebut, merupakan program dari KLHK untuk mengimplementasikan […]

TANJUNG AGUNG, Prestasi gemilang dan membanggakan berhasil ditorehkan Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim dengan meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2016 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Jakarta (01/12/2016) lalu tersebut, merupakan program dari KLHK untuk mengimplementasikan serta upaya mitigasi atau mengurangi tantangan dan biaya dalam menghadapi perubahan iklim pada level terdepan, yaitu keluarga dan lingkung wilayah Rukun Tetangga (RT) hingga kampung atau desa.

Kepala Desa Pagar Dewa Firdaus saat dibincangi Kabarmuaraenim.com, Selasa (14/03/2017), mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang sudah membina dan membantu semua fasilitas yang dibutuhkan kepada Desa Pagar Dewa.

“Alhamdulillah dengan bantuan dan bimbingan yang telah diberikan itu telah menghantarkan desa kami menerima penghargaan Proklim dari KLHK,” kata Firdaus.

Kepala Desa Pagar Dewa, Firdaus saat menerima ucapan selamat atas penghargaan yang diraih dari Dirut PTBA Arviyan Arifin seusai upacara HUT PTBA ke-36

Penghargaan tersebut, merupakan wujud kerja keras seluruh masyarakat Desa Pagar Dewa, karena untuk menjadi Kampung Iklim harus mampu memenuhi banyak kriteria yang berkaitan dengan lingkungan, antara lain memiliki Daerah Aliran Sungai (DAS), peraturan adat setempat yang mengikuti, sumber air yang terawat, hutan yang terawat, tidak adanya pembakaran hutan, dan masyarakat yang peduli lingkungan.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menjaga dan mempertahankan prestasi yang telah berhasil diraih tersebut sebagai Desa Kampung Iklim,” harapnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan