Antisipasi Banjir dan Longsor, PDAM Lematang Enim Siapkan Posko

MUARA ENIM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim telah menyiapkan Posko pada setiap Kantor Cabangnya untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan pada aliran atau jaringan pipanisasi akibat banjir dan longsor.

“Kita berharap posko yang kita dirikan dapat segera mengatasi masalah jaringan pipanisasi yang sewaktu-waktu bisa terjadi akibat banjir dan longsor. Pada setiap posko kita siagakan dua orang petugas,” tutur Direktur Bidang Teknik PDAM Lematang Enim, Hadi Nasution SE Msi, Kamis (03/03/2017).

Meski curah hujan tinggi, terang Hadi, dan berpotensi terjadi longsor seperti di daerah Semende ada longsor yang membuat jalan putus, Alhamdulillah pipaniasi PDAM Lematag Enim masih aman, sehingga aliran air bersih untuk masyarakat tidak terkendala.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan,” ucapnya.

Mengenai kualitas air sendiri, lanjut Hadi, dikarenakan keruhnya air Sungai Lematang dan Sungai Enim, pihak PDAM terpaksa harus menggunakan banyak bahan kimia berupa kaporit.

Meski demikian, ungkapnya, dari pemeriksaan berkala laboratorium, kualitas air masih layak untuk dikonsumsi.

“Namun bukan berarti air tersebut siap diminum, tapi dimasak terlebih dahulu,” pungkas pria yang pernah menjabat Kepala Cabang PDAM Tanjung Enim ini. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan