Tim Saber Pungli Muara Enim Resmi Terbentuk

MUARA ENIM – Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang pada Selasa (27/12/2016), Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Muara Enim resmi terbentuk. Tim Satgas Saber Pungli dilantik secara resmi oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar diwakili Wakil Bupati H Nurul Aman SH.

Dalam sambutannya Wabub H Nurul Aman mengatakan, bahwa sejak ditetapkan 21 Oktober 2016 lalu, Satgas Saber Pungli yang merupakan salah satu kebijakan Presiden Jokowi dibentuk untuk memberantas pungli, baik menekan
pencegahan dan melakukan penindakan. Atas nama Pemkab Muara Enim, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi pembentukan Satgas Saber Pungli Muara Enim tersebut.

“Kegiatan pungutan liar tentunya merusak sendi perekonomian dan kehidupan bermasyarakat serta kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga pembentukan satuan kerja ini diharapkan dapat bekerja efektif dan memberikan efek jera kepada pelaku,” tutur Wabub.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik Waka Polres Kompol M Adil menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemkab. Muara Enim yang komit mendukung program pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi yang telan membentuk Satgas Saber, karena menurutnya didaerah lain belum begitu banyak melaksanakannya.

“Nantinya kita akan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat, kita akan menentukan cara bertindak seperti apa dalam memberantas praktek pungli ini. Selain itu, kita akan melakukan tindakan pencegahan dan pembinaan, karena keberhasilan Satgas ini bukan diukur dari jumlah orang ditangkap, akan tetapi kita berupaya agar praktek pungli ini dapat dihentikan,” tegasnya.

Adapun susunan Tim Saber Pungli Muara Enim, Ketua Pelaksana I dijabat Waka Polres Muara Enim, Wakil Ketua Pelaksana I dijabat Kepala Inspektur kabupaten Muara Enim dan Wakil Ketua II dijabat Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Enim. (Azhari)

Pose bersama usai pelantikan Tim Saber Pungli Kabupaten Muara Enim

Pose bersama usai pelantikan Tim Saber Pungli Kabupaten Muara Enim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan