137 Climber Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup

MUARA ENIM, Kejuaraan Panjat Tebing atau Wall Climbing dalam rangka memperebutkan Open Tournament Bupati Cup Tahun 2016 yang berlangsung di Komplek GOR Pancasila Muara Enim di ikuti 137 Climber, Sabtu (12/11/2106).

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Muaraenim Ari Purnama melalui Ketua Panitia M Nur Novas, melaporkan bahwa kegiatan Muara Enim Wall Clambing Open Tournament Bupati Cup 2016 ini di ikuti sebanyak 137 peserta yang berasal dari beberapa Kabupaten/kota Di Sumsel diantaranya Kabupaten Lahat, Muba, Oku, Palembang dan Muara Enim sendiri. Namun ada juga yang berasal dari luar Propinsi Sumsel diantaranya Propinsi Depok dan Jambi.

Dijelaskan M Nur, adapun kategori yang akan diperlombakan adalah Pelajar Pemula lokal, Lit Umum Putra, Lit Umum Putri, Speed Umum Putra, Speed Umum Putri dan Lit TNI Polri. Acara yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 12-13 November ini akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 25 Juta.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Ir. Muzakir Saisohar, saat membuka kejuaraan Panjat Tebing tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah merupakan suatu moment dalam rangka menjaring dan mempersiapkan para atlit untuk dibina dan dilatih sehingga akan siap berkompetisi baik di tingkat nasioanal maupun internasional.

Dengan demikian sambungnya, jika telah dipersiapkan dengan matang maka kedepan akan bisa diharapkan untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Muaraenim sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muaraenim program SMAS atau Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, Sejahtera.

“Melalui ajang ini, selaku pemerintah sangat mengapresiasi sebab dapat menumbuhkan nilai-nilai positif dalam rangka menciptakan rasa cinta tanah air dan peduli lingkungan serta melatih keberanian dan jiwa kepimimpinan di masa yang akan datang,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan