Ciptakan K3, 252 Anggota Linmas Diberi Pembinaan

MUARA ENIM – Dalam rangka menciptakan Ketertiban, Keindahan dan Ketentraman (K3) di Kecamatan Kota Muara Enim, sebanyak 252 anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Kota Muara Enim mengikuti pembinaan K3, bertempat di Aula Kecamatan Kota Muara Enim, Rabu (09/11/2016).

“Kita berharap melalui pembinaan ini, para anggota Linmas dapat bekerjasama dengan masyarakat di lingkungannya dalam menciptakan ketertiban, keindahan dan ketentraman. Serta mampu membantu terwujudnya Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera atau Muara Enim SMAS,” tutur Camat Kota Muara Enim Drs Asarli Manudin.

Kegiatan ini, terang Asarli, diikuti sebanyak 16 desa dan kelurahan se-Kecamatan Kota Muara Enim. Nantinya, para anggota Linmas akan mendapatkan baju seragam, uang transfort serta konsumsi.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Muara Enim Zulkarnain melalui Kabid Ketertiban, Keindahan dan Ketentraman, Densi, mengatakan menurut Perda No 8 tahun 2008 tentang permasalahan sampah adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, mari jaga kebersihan dari sampah yang ditimbulkan berasal dari kegiatan hidup atau proses alami melalui K3.

“Permasalahan sampah tidak akan ada habis-habisnya, untuk itu agar seluruh anggota Linmas dapat membina masyarakatnya di desa masing-masing agar peduli kebersihan melalui K3,” ucapnya. (Azhari)

Para anggota Linmas saat mengikuti pembinaan K3

Para anggota Linmas saat mengikuti pembinaan K3

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan