21 Wartawan Muara Enim Bakal Ikuti Tes UKW

MUARA ENIM – Untuk meningkatkan profesional wartawan, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim akan menggelar tes Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan pada 28-29 Nopember 2016 mendatang.

“Tes UKW ini, diikuti oleh wartawan yang sudah memiliki kartu dan tergabung di PWI,” ungkap Ketua PWI Muara Enim Andi Candra SE disela-sela memimpin rapat persiapan UKW dan pembentukan panitia di Aula Gedung Bappeda, Senin (07/11/2016).

Andi menjelaskan, tes UKW ini akan diikuti oleh 21 wartawan, dengan tiga orang penguji dari dewan pers dan satu orang dari PWI Sumsel. “Tiga penguji ini adalah penguji UKW tingkat nasional,” jelas dia.

Diharapkan melalui UKW ini, selain terciptanya wartawan yang profesional, kemampuan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik semakin luas. Kemudian UKW ini bertujuan untuk melatih agar wartawan yang ikut dalam UKW lebih terarah dan lebih professional dalam menjalan tugas.

Selain itu, sertifikat UKW menjadi syarat mutlak harus dimiliki oleh wartawan yang profesional. Sebab sekarang ini, segala bentuk kegiatan jurnalistik yang diikuti wartawan harus terlebih dahulu lulus UKW.

“Seperti mengikuti sekolah jurnalistik, kegiatan pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) maupun berbagai kegiatan jurnalistik lainnya,” jelas Andi Chandra, yang juga wartawan Sumatera Deadline ini.

Dalam pembentukan panitia tes UKW tersebut, dipercayakan kepada Al Azhar/ Enim Ekspres sebagai ketua, Ardani Zuhri/Sripo sebagai Sekretaris dan Yudi Pranata SIP/Suara Nusantara jabat Bendahara. (Sw)

Suasana rapat pengurus PWI Muara Enim dalam rangka membahas UKW

Suasana rapat pengurus PWI Muara Enim dalam rangka membahas UKW

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan