Warga Kecamatan Muara Enim dan Ujan Mas Bakal Nikmati Jaringan Distribusi Gas Bumi

MUARA ENIM – Pada 2017 mendatang, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi akan membangun jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga di Kabupaten Muara Enim.

Untuk tahap awal, pembangunannya di prioritaskan di Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Muara Enim dengan 4.000 Sambungan Rumah (SR). Selanjutnya Kecamatan lain di Kabupaten Muara Enim.

“Tahap awal 2017 ini, kita akan membangun jaringan distribusi gas bumi di Kecamatan Muara Enim dan Ujanmas. Pembangunannya menelan dana lebih kurang Rp175 milyar yang dianggarkan melalui dana APBN,” tutur Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman dalam sambutannya saat sosialiasi tentang pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga di Kabupaten Muara Enim, bertempat di Aula Kecamatan Ujanmas, Kamis (03/11/2016).

Wabup menerangkan, bagi masyarakat yang belum mendapat sambungan pada tahap awal, diharapkan bersabar dan selalu mendukung kegiatan ini karena akan ada tahap berikutnya.

Sementara itu, Konsultan Pertamina Gas Ditjen Migas, Pramudito mengatakan, bagi masyarakat di suatu kelurahan atau desa terpilih yang akan mendapatkan pemasangan instalasi jaringan pipa gas bumi adalah masyarakat yang telah mengisi formulir kuistioner dan jajak minat kesedian.

“Nantinya akan ada survei kepada masyarakat Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Muara Enim. Warga yang terdampak akan mendapatkan pemasangan secara gratis. Terkait berapa biaya pemakaian setiap bulannya, itu ditentukan oleh pengelola atas persetujuan badan pengatur hilir migas,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan