Satpol PP dan Linmas Muara Enim Terapkan Layanan Deteksi Dini Satlinmas

MUARA ENIM – Dalam rangka mencegah sedini mungkin terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Pemkab Muara Enim melalui Satuan Polisi Pamong Raja dan Perlindungan Masyarakat (Sat Pol PP dan Linmas) Kabupaten Muara Enim menerapkan layanan deteksi dini Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

“Alhamdulillah, dengan adanya layanan ini potensi kerawanan dapat dicegah sedini mungkin dalam rangka terwujudnya kamtibmas,” tutur Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Sumsel, Leni Milana didampingi Kepala Satpol PP dan Linmas Kabupaten Muara Enim Riswandar SH didampingi disela-sela acara sosialiasi sistem deteksi dini berbasis informasi teknologi (IT), bertempat di GOR Pancasila Muara Enim, Selasa (01/10/2016).

Layanan ini, terang Leni, dapat diunggah melalui fasilitas Playstore. Dengan adanya layanan di Playstore ini bisa mencegah sedini mungkin adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Artinya, 26 ribu Satlinmas yang ada di Sumsel maupun masyarakat setelah mengunduh layanan ini bisa melaporkan bila ditemukan gangguan kamtibmas.

“Potensi kerawanan dapat dicegah sedini mungkin merupakan bentuk pelayanan dari Satpol PP Linmas guna mewujudkan terwujudnya kamtibmas,” harap Leni.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman SH berharap dengan penerapan sistem deteksi dini berbasis IT ini peran 4200 Satlinmas Kabupaten Muara Enim semakin tanggap menyelesaikan terhadap ancaman gangguan narkoba, bencana dan masalah keamanan lainnya.(Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan