Razia Gabungan Berhasil Amankan Kendaraan Tak Laik Jalan

MUARA ENIM – Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, Dishub Kabupatn Muara Enim, jajaran Polres Muara Enim dan POM TNI brhasil menjaring puluhan kendaraan
roda empat yang melintas di jalan lintas Muara Enim menuju Kota Tanjung Enim dan sebalikya, tepatnya di simpang jembatan Enim III.

Razia yang dilakukan tim gabungan tersebut bertujuan untuk memeriksa layak tidaknya kendaraan yang lalu lalang di Wilayah Kabupaten Muara Enim.

Sekitar 30 personil dikerahkan dalam pemeriksaan kali ini. Seluruh kendaraan dari arah Tanjung Enim menuju ke Kabupaten Lahat maupun Kota Muara Enim di stop petugas untuk mengecek kondisi kendaraan serta surat surat lainnya.

“Ini merupakan pemeriksaan rutin yang kita lakukan kepada kendaraan yang melintas. Seluruh kendaraan umum baik angkutan barang maupun penumpang kita periksa surat-surat serta kondisi kendaraan apakah laik jalan atau tidak, bagi kendaraan yang wajib uji berkala,” tutur Yanuar selaku Kepala Pengendalaian Operasional Dishub Provinsi Sumsel, Rabu (2/11/2016).

Selain pemeriksaan kondisi dan surat kendaraan, terangnya, pihaknya juga melalukan sosialisasi terhadap kendaraan yang berasal dari luar Provinsi yang melakukan aktifitas yang bersifat ekonomis untuk memutasi kendaraan mereka ke Provisi Sumsel. “Karena mereka mencari makan di sini hendaknya mereka memutasi kendaraannya agar ada pendapatan ke daerah,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan