150 Calon Bidan Mengabdi di SDU

MUARA ENIM, Sebanyak 150 siswa Akademi Kebidanan (Akbid) Muara Enim melaksanakan program pengabdian masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) mulai hari ini, Senin (31/10/2016). Dalam waktu sekitar 3 minggu kedepan, para calon bidan ini akan melaksanakan programnya bidang kesehatan.

“Sebanyak 150 lebih calon bidan ini akan melakukan pengabdian masyarakat. Yang akan di sebar di desa-desa di Kecamatan Semende Darat Ulu. Dengan melakukan aktivitas bidang kesehatan bekerjasama dengan penggerak PKK yang ada,”ungkap Direktur Akbid, Hj  Rita Kamelia MKes, saat melepas mahasiswanya hari ini.

Pelepasan mahasiswa Akbid Muara Enim itu dihadiri Ketua Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Hj Shinta Paramitha SH MHum, Camat SDU  Tasman SSos MSi, dan unsur Tripika setempat.

“Menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan Akbid Muara Enim pada tahun ini. Sekarang ini, tingkat kepedulian kesehatan ibu dan anak di Kecamatan SDU cukup baik, tinggal kedepan ini akan terus ditingkatkan lagi,”ungkap Tasman.

Sementara itu, Hj Shinta Paramitha, dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah mulai peduli dengan kesehatan ditingkat keluarga dan lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan dengan partisipasi dari para mahasiswa Akbid ini dapat meningkatkan kepedulian dalam kesehatan. Sehingga, masyarakat dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap keluarga dan lingkungan sekitar. Dan semoga ilmu yang diberikan nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat,”tutur Shinta.(pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan