Muara Enim Ditunda Jadi Tuan Rumah Porprov

MUARA ENIM, Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatatan ke-XI yang bakal dilangsungkan di Bumi Serasan Sekundang pada 2017 mendatang terpaksa ditunda. Lantaran defisit anggaran atau keuangan untuk menyelenggarakan hajatan tersebut.

Hal ini terungkap dari surat yang disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin kepada Pemkab Muara Enim tertanggal 19 September 2016 No : 426/2710/Dispora/2016, perihal penyelenggaraan Porprov Ke-XI Sumsel tahun 2017 di Kabupaten Muara Enim, beserta alasannya terkait ketidaktersedian anggaran untuk menggelar ajang tersebut.

“Iya, kita telah menerima surat pemberitahuan dari Gubernur Alex Noerdin terkait penundaan pelaksaan Porprov di Kabupaten Muara Enim. Karena mempertimbangkan kondisi keuangan daerah yang sedang mengalami kesulitan saat ini,” tutur Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Muara Enim Ir Pebriansyah Nang Ali Solihin melalui Sekretaris Disporapar, Handono S Pd MM, Selasa (27/09/2016).

Berdasarkan surat tersebut, terang Handono, maka penyelenggaraan Porprov dimaksud ditunda atau dijadwal ulang setelah pelaksanaan Asian Games XVIII 2018 mendatang atau sampai kondisi keuangan daerah memungkinkan.

“Untuk kepastiannya kapan dilaksanakan kembali kita belum tahu, namun yang pasti akan dijadwal ulang setelah Asian Games dan kondisi keuangan membaik,” ucapnya. (Azhari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan