Camat Tanjung Agung Pimpin Upacara HUT RI Ke-71 di Tanjung Agung

TANJUNG AGUNG, Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 di Kecamatan Tanjung Agung berlangsung hikmat dan meriah, bertindak selaku inspektur atau pemimpin upacara Camat Tanjung Agung Drs Saprioma MSi, bertempat di halaman upacara SMA Negeri 1 Tanjung Agung, Rabu (17/08/2016).

Berdasarkan pantauan dilapangan, upacara tersebut diikuti ribuan pelajar serta unsur Tripika, dinas instansi, para Kepala Desa, BP3K, UPTD Pendidikan dan Kebudayan Tanjung Agung, Puskesmas, Dewan Guru, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMR dan Pramuka se-Kecamatan Tanjung Agung.

Masih dalam kegiatan tersebut, ditampilkan marching band SDN 10 Tanjung Agung. Dengan irama lagu halo-halo Bandung dan sejumlah lagu semangat peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-71.

Pelaksanaan upacara bendera HUT RI Ke-71

Pelaksanaan upacara bendera HUT RI Ke-71

Camat Tanjung Agung Drs Saprioma MSi dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Tanjung Agung untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. Serta mengajak seluruh masyarakat berjuang untuk mengisi kemerdekaan melalui karya nyata dalam pembangunan.

“Kita wajib selalu meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejehtera dan berdikari,” ajaknya.

Lebih lanjut Saprioma mengatakan bahwa tugas berat mengisi kemerdekaan adalah mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa.

“Maka menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi penerus untuk dapat mengukir sejarah baru yang terus berubah maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri,” kata Saprioma. (Kalvin)

Penampilan drum band

Penampilan drum band

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan