Ikuti Karnaval, Siswa PAUD Tampilkan Berbagai Busana

TANJUNG ENIM, Ratusan siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) terdiri dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim mengikuti Karnaval dalam rangkan memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-71 di Tanjung Enim, Jumat (12/08/2016).

Berdasarkan pantauan dilapangan, terlihat para peserta karnaval mengenakan baju adat dari berbagai daerah dan bermacam baju profesi. Seperti TNI, Polisi, PNS, dokter, perawat, pilot, dan lainnya. Start di mulai dari Lapangan Fasilitas Sosial Eks BDN Tanjung Enim menuju finis di Pasar Bantingan Kota Tanjung Enim.

“Karnaval Paud dan TK Se-Lawang Kidul ini dalam rangka HUT RI Ke71, dan merupakan agenda rutin setiap tahun,” tutur Ketua HUT RI Ke71 Lawang Kidul, M Umar Thoyip didampingi Pelaksana kegiatan Dr Yusnawati SPd MM yang juga selaku Kepala UPTD Disdikbud di Tanjung Enim.

Menurut dia, penggunaan busana adat dan profesi dalam karnaval itu merupakan kesepakatam bersama antara guru-guru PAUD/TK Se-Kecamatan Lawang Kidul. Ia mengatakan busana adat dan profesi sengaja dipilih guna menanamkan pemahaman dan rasa cinta anak terhadap ragam budaya di Indonesia.

“Dengan beragaman busana profesi ini mudah-mudaham memberi motivasi terhadap anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar MSi memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba karnaval tingkat Paud dan TK ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah kecamatan Lawang Kidul dan Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, dan semua pihak yang sudah memeriahkan karnaval tingkat paud dan TK ini, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 tahun ini,” terang Rahmat. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan