Siswa dari Maluku Utara Kunjungi SMK BA

TANJUNG ENIM, SMK Bukit Asam Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim mendapat kehormatan karena dikunjungi sebanyak 20 siswa-siswi dari Provinsi Maluku Utara atau wilayah Indonesia Timur. Mereka merupakan
siswa-siswi yang tengah mengikuti program Kementrian BUMN yakni Siswa Mengenal Nusantara tahun 2016.

Selama berada di sekolah binaan Yayasan Bukit Asam tersebut, para siswa SMA sederajat itu dikenalkan lingkungan sekolah dan budaya Sumatera Selatan.

“Kami sangat bangga menjadi salah satu sekolah di Sumatera Selatan yang mendapat kepercayaan menerima tamu dari Provinsi Maluku Utara dalam rangka program Siswa Mengenal Nusantara. Kebetulan empat siswa kami juga ikut program ini dan sekarang dikirim di Maluku Utara,” tutur kepala SMKBA, Dra Hj Sri Indarti SPd, Rabu (10/08/2016).

Selama berada di lingkungan SMK Bukit Asam, lanjut Sri, para siswa disuguhi beberapa kesenian tari asal Sumatera yang di kreasiskan oleh siswa-siswi SMKBA. Diantaranya, tari saman, tari inggai, tari tanggai, tari tor-tor, serta menikmati makanan khas Sumatera Selatan seperti pempek dan tekwan. Siswa juga dikenalkan dengan budaya dan fasilitas milik sekolah.

Sementara itu, Koordinator asal Maluku Utara, Drs H Ruslan Mutafa MSi mengatakan, sebanyak 20 siswa asal Maluku Utara mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara periode ke 2, dengan tujuan belajar budaya Sumatera Selatan. Kata dia, anak-anak yang mengikuti program ini sebelumnya mengikuti seleksi di setiap kabupaten kota di Maluku Utara.

“Kami semua sangat bersyukur, dengan adanya program BUMN ini, kami bisa mengunjungi Sumatera Selatan. Mengenal budaya yang ada di sini. Kalau tidak ada program ini, mungkin anak-anak tidak sampai kesini,” ungkap Ruslan. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan