KUA Lawang Kidul Kewalahan Layani Permintaan Pernikahan Usai Lebaran

TANJUNG ENIM, Sejak hari pertama masuk kerja, Selasa (11/07/2016) lalu, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim terus ramai didatangi sejumlah calon pengantin. Mereka datang ke kantor tersebut untuk mengurus ataupun mendaftarkan diri untuk melangsungkan akad nikah. Menurut petugas yang ada, bahwa pada bulan syawal banyak sekali permintaan pernikahan yang dilaksanakan.

“Pada hari pertama masuk kerja kemarin pasangan pengantin mengikuti penataran. Dua minggu kedepan ada 22 pasangan yang akan menikah,” tutur Kepala KUA, Andri Agusty SHI, didampingi penghulu Jalaludin, Rabu (20/07/2016).

Dikatakannya, para calon pengantin tersebut sebelumnya sudah memenuhi persyaratan administratif, dan hanya ada satu pasangan saja yang menikah di Balai Nikah KUA Lawang Kidul. Untuk kegiatan pernikahan ini, pihak KUA Lawang Kidul menyiapkan 3 petugas penghulu.

“Tiga petugas penghulu ini cukup untuk memenuhi permintaan pernikahan selama ini. Meski pada bulan ini ada 33 pasangan, bisa dilaksanakan dengan penghulu yang ada,” terangnya.

Kemudian kata dia, bagi pasangan yang akan menikah pada akhir pekan, seperti hari Sabtu dan Minggu. Pihaknya menghimbau kepada warga untuk mendaftarkan diri jauh hari sebelum pelaksanaan. Pasalnya, untuk hari tersebut permintaan pernikahan sangat tinggi.

“Kalau mau nikah hari sabtu ataupun minggu daftar tunggu penuh. Jadi sebaiknya jauh hari sudah mendaftarkan diri. Biasanya untuk kedua hari itu, ada warga yang pedan tiga bukan sebelum akad nikah,” pungkas Andri.(Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan