Wabup : Saya Mengajak Perusahaan Terlibat Dalam Pembangunan

TANJUNG ENIM, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH mengajak perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muara Enim agar terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Menurut Nurul, semenjak penerimaan dana bagi hasil migas pusat ke daerah berkurang, hal itu berimbas pada pembangunan di Kabupaten Muara Enim menjadi berkurang. Sehingga, harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi perhatian perusahaan yang ada.

“Saya menghimbau kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul untuk membantu pembangunan. Dimana jika pembangunan tidak terakomodir oleh APBD, mohon perusahaan yang ada dapat membantu,” ajak Nurul saat menghadiri acara Halal Bihalal di Kecamatan Lawang Kidul, Senin (18/07/2016).

Dikatakannya, melihat perkembangan sejak tahun 2015 APBD Kabupaten Muara Enim mencapai Rp 2.4 Triliyun. Kemudian sejak penetapan dana bagi hasil migas menjadi berkurang Rp 100 Milyar untuk tahun ini. Lalu, APBD tahun 2016 berkurang Rp 400 Milyar, dan pada tahun 2017 berkurang lagi Rp 700 Milyar rupiah.

“Maka bukan tidak ada pembangunan selama ini. Tetapi karena anggaran berkurang maka pembangunan menjadi berkurang. Kalau 700 Milyar itu dibangunkan jalan di Kabupaten Muara Enim ini, maka semua jalan akan bagus, maka anggaran saat ini lebih banyak untuk belanja langsung,” pungkasnya. (Purwanto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan