Waspadai Kecelakaan, FK-PSM Pasang Rambu-Rambu Lalin

TANJUNG ENIM, Guna mengantisipasi kejadian yang mengancam nyawa para pengguna jalan selama musim mudik lebaran ini. Warga yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (FK-PSM) Kabupaten Muara Enim berinisiatif memasang rambu-rambu sebagai peringatan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Lintas Sumatera Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Rambu-rambu tersebut dipasang untuk menghindari kecalakaan lalu lintas di jalan lonsor yang terdapat di wilayah tersebut.

Pantauan dilapangan, rambu-rambu sebagai tanda peringatan ini berupa dua buah drum yang diberi cat warna biru terang. Kemudian drum tersebut diberikan tulisan berupa ‘hati-hati ada longsor’. Selanjutnya juga di kedua sisi bada jalan longsor diberikan tanda dengan memasang spanduk bertuliskan FK-PSM. Menurut informasi, bahwa rambu-rambu tersebut sudah terpasang selam dua minggu ini.

“Memang kami sengaja memasang rambu-rambu itu, agar para pemudik yang ingin pulang kampung tidak celaka pada saat melintas dijalan longsor itu. Ini inisiatif kami, sebagai pekerja sosial,”ungkap Sulbahri Yahdin Darmo sebagai Ketua FK-PSM Kabupaten Muara Enim, Senin (11/07/2016).

Hal ini, kata dia, sebagai wujud kepedulian sesama, terutama untuk para pemudik dari luar kota yang akan melintasi Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Menurutnya, semenjak H-7 sebelum lebaran lalu, jumlah kendaraan yang melintas cukup ramai.

“Kita pasang ini bukan untuk hal lain, selain hanya ingin membantu para pengguna jalan agar hati-hari ketika melintas dibadan jalan yang longsor,”imbuhnya.

Sementara itu, Rudi (40) warga Bogor Jawa Barat mengungkapkan, keberadaan rambu-rambu yang dipasang tersebut sangat membantu para pengguna jalan. Terutama mereka yang datang dari luar kota yang hendak melintas. Namun dari sisi lain juga, Rudi berharap perhatian pemerintah untuk segera mengatasi kondisi badan jalan longsor tersebut.

“Memang sangat membantu sekali. Soalnya di sekitar lokasi longsor ini tidak tampak ada penerangan lampu. Saya kira kalau malam pasti gelap. Tapi dengan adanya rambu-rambu ini pengguna jalan sangat terbantu dan waspada,” ungkapnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan