Usai Libur Lebaran, Pelayanan Kantor Camat Lawang Kidul Kembali Normal

TANJUNG ENIM, Hari pertama masuk kerja, pegawai dilingkungan pemkab Muara Enim yang berdinas di Kantor Camat Lawang Kidul seluruhnya masuk kerja. Dikantor tersebut seluruh pagawai langsung bekerja membuka pelayanan publik seperti biasa, seperti E-KTP, KK, surat keterangan maupun berbagai perijinan. Sebelum melaksanakan aktivitas, para pegawai di tempat itu sebelumnya melaksanakan apel dihalaman kantor.

“Hari ini, (selasa kemarin,red) semua pegawai masuk kerja. Sebelum bekerja seperti biasa kita ada apel pagi, seluruh pegawai semua sudah masuk baik PNS maupun honorer,”ungkap Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar didampingi sekretaris H Safranudin BBA, Senin (11/07/2016).

Lanjut dia, pelayanan publik untuk masyarakat juga sudah berjalan normal sejak hari pertama kerja setelah libur lebaran ini. Kemudian, masyarakat yang ingin mengurus berbagai keperluannya juga sudah tampak berdatangan dan dilayani oleh petugas terkait.

“Pelayanan PATEN sudah berjalan normal, warga yang datang sudah dilayani seperti hari-hari biasanya. Tidak ada alasan untuk pegawai yang menambah jatah libur. Hari ini sudah masuk semua,” imbuhnya.

Kata dia, seperti yang ia ungkapkan bahwa sampai jam 10.00 WIB selasa kemarin, kantor camat Lawang Kidul melayani 8 surat keterangan tidak mampu untuk berobat warga. Selain itu, pelayanan lain seperti perekaman E-KTP juga dilakukan beberapa warga pada hari pertama masuk kerja PNS kemarin.

“Sampai jam 10 pagi ini saja, sudah delapan surat keterangan kita keluarkan untuk warga berobat gratis. Kita bersyukur sampai sekarang program ini masih ada. Sehingga program berobat gratis ini sangat membantu warga miskin yang ada di kecamatan kita,”ungkap Rahmat. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan