Bupati dan Wabup Muara Enim Halal Bihalal Bersama Unsur Muspida dan SKPD di Lingkungan Pemkab Muara Enim

MUARA ENIM, Dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi serta merayakan kemenangan hari raya Idul Fitri 1437 H setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan, Pemkab Muara Enim menggelar Halal Bilhalal dengan seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Muara Enim dan unsur muspida, bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim, Senin (11/07/2016).

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar beserta istri dan Wabup H. Nurul Aman SH beserta istri berlangsung meriah dan khidmat dengan menghadirkan penceramah kondang dari Kota Palembang Prof. Dr. Jalaluddin, MA yang juga mantan Rektor IAIN Raden Patah Palembang.

Bupati dan Wabup Pose Bersama Unsur Muspida

Bupati dan Wabup Pose Bersama Unsur Muspida

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Pemkab Muara Enim Ir. H. Hasanuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Adyaksa Darma Yulianto SH, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin, Danyonif 141 AYJP, para Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Muara Enim, para PNS dilingkungan Pemkab Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi, istri dan keluarga besar serta Pemkab Muara Enim mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan. Dan saat ini tibalah di hari kemenangan yakni hari raya Idul Fitri 1437 H.

“Semoga setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan selama satu bulan penuh, kita bisa kembali ke fitrah dan suci laksana bayi yang baru dilahirkan,” ucap Bupati.

Kepala SKPD dan tamu undangan yang hadir

Kepala SKPD dan tamu undangan yang hadir

Bupati berharap, ibadah yang dilakukan selama bulan ramadhan seperti shalat, tadarus quran, serta amal-amalan lainnya dapat terus dilaksanakan dengan istiqomah dan kontinyu selama 11 bulan selanjutnya. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS.

“Saya mengajak agar terus melakukan amal soleh dan ibadah, karena tidak ada istilah pensiun, cuti atau libur dalam beramal soleh dan beribadah selagi masih diberikan kesempatan untuk hidup dan menghirup udara oleh Allah SWT. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan ibadah dan amal soleh dengan istiqomah,” harap Bupati.

Bupati dan Wabup saat bermaaf-maafan dengan tamu undangan yang hadir

Bupati dan Wabup saat bermaaf-maafan dengan tamu undangan yang hadir

Prof Dr H Jalaludin MA dalam ceramahnya mengatakan bahwa manusia diperintahkan utuk beribadah kepada Allah SWT dan menjaga hubungan baik antar sesama.

“Dan momentum halal bihalal yang dilakukan Pemkab saat ini adalah momentum bagus untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama,” terang Jalaludin.

Berdasarkan pantauan, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar beserta istri dan Wabup H. Nurul Aman SH beserta istri seusai acara resmi saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

Setelah itu, dilanjutkan dengan makan bersama di halaman Pemkab Muara Enim dengan diiringi lantunan lagu-lagu islami yang semakin membuat suasana kekeluargaan semakin kental. (Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Hj Sinta Muzakir dan Hj Malia Nurul Aman pose bersama

Hj Sinta Muzakir dan Hj Malia Nurul Aman pose bersama

Para Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya

Para Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya

Bupati dan Wabup saat berhalal bihalal

Bupati dan Wabup saat berhalal bihalal

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan