SD Negeri 16 Lawang Kidul Gelar Pelepasan Siswa/i Kelas VI serta Perpisahan Kepsek dan Guru

TANJUNG ENIM, Sebanyak 64 siswa-siswi terdiri dari 37 siswa dan 27 siswi SD Negeri 16 Lawang Kidul kelas VI dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. Acara pelepasan yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut dihadiri pihak UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul,para wali murid dan tamu undangan lainnya, bertempat di Halaman SD Negeri 16 Lawang Kidul, Sabtu (02/06/2016).

Selain itu, digelar acara perpisahan Kepala SD Negeri 16 Lawang Kidul yang lama Hj. Nuraini, S.Pd yang pindah tugas ke SD Negeri 6 Lawang Kidul, serta perpisahan dua orang guru yakni Sri Novianti, S.Pd yang pindah tugas menjadi Kepala SD Negeri 9 Tanjung Agung dan Rita Oktarianti, S.Pd pindah tugas menjadi Kepala SD Negeri 7 Lawang Kidul.

Ketua Komite SD Negeri 16 Lawang Kidul, Tri Yono mengatakan dirinya mewakili wali murid mengucapkan terima kasih kepada Kepsek, guru dan staf di SD Negeri 16 Lawang Kidul yang telah mendidik dan membimbing anak-anak mereka selama enam tahun.

Penampilan siswi SD N 16 Lawang Kidul

Penampilan siswi SD N 16 Lawang Kidul

Dirinya mewakili wali murid juga mengucapkan maaf kepada Kepala Sekolah, guru dan staf jika selama mereka bergaul ada kesalahan dan kekhilafan serta membuat kesal pendidik. Sebab tanpa bimbingan dan didikan dari Kepsek dan guru, anak mereka tidak akan berhasil dan menyelesai pendidikannya dengan baik seperti sekarang ini.

“Kami berdoa semoga anak-anak kami lulus seratus persen dan mendapat nilai terbaik. Kami ucapkan selamat bertugas di tempat baru kepada Kepala SD Negeri 16 Lawang Kidul yang lama Hj. Nuraini, S.Pd, ibu guru Sri Novianti, S.Pd dan ibu guru Rita Oktarianti, S.Pd. Kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini di SD Negeri 16 Lawang Kidul,” ucapnya.

Kepala SD Negeri 16 Lawang Kidul yang lama, Hj. Nuraini, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan selama kepada siswa-siswi kelas VI yang dilepas. Serta dirinya mengucapkan terima kasih kepada para guru, staf dan Komite Sekolah atas kerjasamanya selama ini saat dirinya menjabat Kepala SD Negeri 16 Lawang Kidul.

“Jika selama saya memimpin di SD Negeri 16 Lawang Kidul terdapat kesalahan dan kekhilafan kepada para dewan guru, staf, komite, wali murid dan siswa-siswi SD 16 Lawang Kidul mohon di maafkan. Semoga SD Negeri 16 Lawang Kidul semakin maju dan berkembang dibawah kepemimpinan Ibu Hj. Riza Yustanti. S,Pd,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 16 Lawang Kidul yang baru Hj. Riza Yustanti. S,Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Komite Sekolah yang telah menyelenggarakan acara pelepasan siswa-siswi kelas VI dan perpisahan kepala sekolah serta dua orang guru lainnya yang pindah tugas.
PhotoGrid_1464865732781
“Saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dilepas. Saya berharap setelah pengumuman kelulusan nanti, semuanya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi yakni di SMP dan tidak ada yang putus sekolah,” harapnya.

Riza juga mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya selama enam tahun di SD Negeri 16 Lawang Kidul. Dirinya mendoakan semoga siswa-siswi yang dilepas, kelak dapat menjadi anak yang berguna bagi keluarga, masyarakat, agama serta bangsa dan negara.

“Saya berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang dilepas, agar dapat menjaga nama baik kedua orang tua dan SD Negeri 16 Lawang Kidul dimanapun kalian melanjutkan pendidikan. Semoga selama kalian belajar atau mengenyam pendidikan disini dapat menjadi bekal untuk kehidupan kalian di masa depan,” harapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala SD Negeri 16 Lawang Kidul yang lama Hj. Nuraini, S.Pd atas pengabdiannya selama ini, sehingga SD Negeri 16 Lawang Kidul semakin maju dan berkembang, baik dari segi bangunan fisik sekolah maupun kualitas pendidikan. Begitu juga kepada guru yang pindah tugas menjadi Kepsek yakni ibu Sri Novianti, S.Pd dan ibu Rita Oktarianti, S.Pd, dirinya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. (Kalvin)

Penampilan siswai SD N 16 Lawang Kidul

Penampilan siswai SD N 16 Lawang Kidul

Tamu undangan yang hadir

Tamu undangan yang hadir

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan