Pedagang Pasar Ramadhan Diminta Tidak Gunakan Bahan Berbahaya

MUARA ENIM, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengingatkan kepada para pedagang pasar ramadhan yang menyajikan berbagai menu santapan berbuka dan sahur agar tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya pada barang dagangannya seperti formalin, borak dan sebagainya.

Demikian disampaikan Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar saat membuka Pasar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispreindag) Kabupaten Muara Enim, bertempat di Halaman Terminal Kota Muara Enim, Senin (06/06/2016).

Bupati mengajak para pedagang agar menyajikan berbagai menu yang sehat, higienis, bermutu dan bernilai gizi, sehingga asupan gizi dan vitamin selama ramadhan dapat terpenuhi.

“Saya mengajak para pedagang untuk menghindari bahan makanan yang mengandung zat berbahaya, karena selain bisa mengganggu kesehatan. Pelakunya juga bisa dikenakan sanski hukum yang berlaky,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagaan Kabupaten Muara Enim, Syarpuddin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan ada 85 jumlah pedagang yang menempati tenda pasar ramadhan yang disediakan oleh pihaknya.

“Sejauh ini, semua dagangan kuliner para pedagang belum ditemukan bahan-bahan berbahaya seperti formalin, borak dan zat berbahaya lainnya. Karena semua sampel dagangan mereka telah di tes atau diuji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan