SMP Negeri 1 Tanjung Agung Gelar Pisah Sambut dan Pelepasan Siswa/i Kelas IX

TANJUNG AGUNG, SMP Negeri 1 Tanjung Agung menggelar dua acara sekaligus yakni pelepasan sebanyak 210 siswa-siswi kelas IX kepada orang tuanya masing-masing dan perpisahan Kepala Sekolah Farizal Effendi, S.Pd, MSi serta salah seorang guru Zulaika Sita Astati yang pindah tugas.

Acara yang berlangsung meriah dan semarak tersebut, dihadiri Camat Tanjung Agung Drs Saprioma, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayan Kecamatan Tanjung Agung Sabdumar, S.Pd, Komite Sekolah dan para wali murid serta tamu undangan lainnya, bertempat di Halaman SMP Negeri 1 Tanjung Agung, Kamis (02/06/2016).

Kepala SMP Negeri 1 Tanjung Agung Lama, Farizal Effendi S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para guru, staf dan komite SMP Negeri 1 Tanjung Agung yang telah bekerjasama selama dua tahun bersamanya dalam mendidik siswa-siswi dan memajukan SMP Negeri 1 Tanjung Agung.
2016-06-02 12.22.23

Dirinya mengucapkan permohonan maaf, apabila selama memimpin SMP Negeri 1 Tanjung Agung terdapat perbuatan salah dan keliru yang dilakukannya kepada dewan guru dan staf, komite serta siswa-siswi SMP Negeri 1 Tanjung Agung. Dirinya akan pindah menjadi guru di SMP Negeri 2 Lawang Kidul.

“Alhamdulillah, selama saya memimpin SMP Negeri 1 Tanjung Agung dapat kita tingkatkan akreditasinya dari akreditasi B menjadi Akreditasi A. Saya yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah yang baru Sumaryanti, S Pd MM, SMP Negeri 1 Tanjung Agung akan semakin maju dan berkembang baik dalam akademik maupun pembangunan sekolah,” terangnya.

Terakhir, lanjut Effendi, dirinya mengucapkan selamat kepada 210 siswa-siswi kelas IX yang dilepas. Semoga ilmu yang diterima selama di SMP Negeri 1 Tanjung Agung dapat berguna dan bermanfaat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Komite sekolah yang telah menggelar acara ini dengan meriah. Saya merasa terharu atas acara ini,” ucapnya.

Kepala SMP Negeri 1 Tanjung Agung yang baru, Sumaryanti, S Pd MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMP Negeri 1 Tanjung Agung lama Farizal Effendi, S.Pd, M Si yang telah memajukan dan membangun SMP Negeri 1 Tanjung Agung menjadi lebih baik lagi, baik dari segi akademik maupun pembangunan fisik. Serta dirinya mengucapkan terima kasih kepada guru Zulaika Sita Astati atas pengabdiannya selama ini.
2016-06-02 12.20.37
“Saya memohon dukungan dan kerjasamanya dari para guru, staf dan komite SMP Negeri 1 Tanjung Agung dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di SMP Negeri 1 Tanjung Agung. Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar SMP Negeri 1 Tanjung Agung bisa mendapatkan akreditasi A plus. Saya juga memohon bantuan dan dukungan dari Camat Tanjung Agung agar bisa mendapatkan bantuan berupa pagar sekolah, sehingga siswa-siswi tidak bisa lagi keluar pada saat jam pelajaran berlangsung,” harapnya.

Dirinya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dilepas. Dan dirinya berharap semua siswa-siswi yang dilepas lulus seratus persen serta dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yakni SMA atau SMK. Selanjutnya, dirinya berharap kepada para siswa-siswi yang dilepas dapat menjaga nama baik sekolah dimanapun kalian menuntut ilmu.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada komite sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan sukses. Tanpa ide dan kehendak dari komite sekolah acara ini tidak akan terlaksana. Semoga amal ibadah komite sekolah diterima Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Darius mengatakan, dirinya mewakili komite sekolah dan para wali murid memohon maaf kepada pihak sekolah dan tamu undangan lainnya, jika acara pisah sambut dan pelepasan siswa-siswi kelas IX yang mereka selenggarakan terdapat banyak kekurangan dan kesalahan.

“Acara ini murni atas keinginan dan inisiatif dan komite sekolah dan wali murid. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung penuh acara ini seperti dari segi sarana dan prasarana,” ucapnya.

Dirinya mewakili komite dan wali murid juga mengucapkan maaf kepada kepala sekolah, guru dan staf jika selama mereka bergaul ada kesalahan dan kekhilafan serta membuat kesal pendidik. Sebab tanpa bimbingan dan didikan dari Kepsek dan guru, anak mereka tidak akan berhasil dan menyelesai pendidikannya dengan baik seperti sekarang ini.

“Kita ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kepala Sekolah lama Farizal Effendi S.Pd, M.Si dan guru Zulaika Sita Astati. Semoga ditempat yang baru dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya. (Kalvin)

2016-06-02 12.18.162016-06-02 12.41.12

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan