Pisah Sambut Kepsek dan Pelepasan Siswa/i Kelas VI SD Negeri 1 Lawang Kidul Meriah dan Sukses

LAWANG KIDUL, Pelaksanaan acara pisah sambut Kepala SD Negeri 1 Lawang Kidul dari Hermurni, S.Pd MM kepada Hj. Herien Darmila, S.Pd serta pelepasan sebanyak 47 siswa-siswi kelas VI SD Negeri 1 Lawang Kidul berlangsung meriah dan semarak dengan menampilkan berbagai kesenian tari dan lagu persembahan siswa-siswi SD Negeri 1 Lawang Kidul.

Acara yang berlangsung di halaman SD Negeri 1 Lawang Kidul tersebut, Sabtu (04/06/2016), dihadiri berbagai tamu undangan diantaranya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Karmidi, S.Pd, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul Dr. Yusnawati, S.pd MM, para Kepala Sekolah se-Kecamatan Lawang Kidul dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar melalui Karmidi, S.Pd mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas VI yang dilepas, semoga nantinya lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan.

Penampilan tari dari siswi SDN 1 Lawang Kidul

Penampilan tari dari siswi SDN 1 Lawang Kidul

“Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kepala SD Negeri 1 Lawang Kidul yang lama Hermurni, S.Pd MM semoga makin sukses. Demikian juga, saya ucapkan selamat datang dan bertugas kepada kepala sekolah yang baru Hj. Herien Darmila S.Pd semoga SD Negeri 1 Lawang Kidul semakin maju dan berkembang serta berbagai prestasi baik dibidang akademik maupun olahraga semakin meningkat,” harapnya.

Ketua Komite SD Negeri 1 Lawang Kidul, H. Syahrial Hanafiah dalam sambutannya dirinya mewakili komite sekolah dan para wali murid memohon maaf kepada pihak sekolah dan tamu undangan lainnya, jika acara pisah sambut dan pelepasan siswa-siswi kelas IX yang mereka selenggarakan terdapat banyak kekurangan dan kesalahan.

Acara ini murni atas keinginan dan inisiatif dari komite sekolah dan wali murid. Dirinya mewakili wali murid mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung penuh acara ini seperti dari segi sarana dan prasarana.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala SD Negeri 1 Lawang Kidul yang lama Hermurni S.Pd, MM yang telah memajukan dan mengukir berbagai prestasi baik dibidang akademik dan olahraga. Kami berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh Kepala Sekolah yang baru,” harapnya.

Penyerahan cinderamata kepada Kepsek SD 1 Lawang Kidul yang lama

Penyerahan cinderamata kepada Kepsek SD 1 Lawang Kidul yang lama

H. Syahrial berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim agar dapat menjadikan bangunan lama milik SD Negeri 1 Lawang Kidul sebagai cagar budaya. Sedangkan bangunan baru dapat ditambah menjadi dua tingkat, sehingga kegiatan belajar dan mengajar semakin efektif.

Kepala SD Negeri 1 Lawang Kidul yang baru, Hj. Herien Darmila, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan staf serta komite SD Negeri 1 Lawang Kidul atas diterimanya dirinya menjadi warga baru di SD Negeri 1 Lawang Kidul.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kepala SD Negeri 1 Lawang Kidul yang lama Hermurni, S.Pd, MM yang telah memajukan dan membangun SD Negeri 1 Lawang Kidul menjadi lebih baik lagi dan prestasi yang banyak, baik dari segi akademik maupun olahraga.

“Saya memohon dukungan dan kerjasamanya dari para guru, staf dan komite SD Negeri 1 Lawang Kidul dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di SD Negeri 1 Lawang Kidul,” harapnya.

Herien mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dilepas. Dan dirinya berharap semua siswa-siswi yang dilepas lulus seratus persen serta dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dirinya berpesan agar dapat menjaga nama baik sekolah dimanapun berada dan menuntut ilmu.

Pelepasan siswa-siswa kelas VI kepada orang tuanya secara simbolis

Pelepasan siswa-siswa kelas VI kepada orang tuanya secara simbolis

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada komite sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan sukses. Tanpa ide dan kehendak dari komite sekolah acara ini tidak akan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kepala sekolah yang lama Hermuni S.Pd. MM dan Komite H. Syahrial Hanafiah mengalungkan mendali perak dan perunggu yang telah diraih oleh M. Aziz Ariswa salah seorang siswa kelas IV B dalam lomba O2SN tingkat Provinsi. (Kalvin). 

Kepsek, dewan guru dan staf SDN 1 Lawang Kidul bersama Bapak Karmidi, S.Pd

Kepsek, dewan guru dan staf SDN 1 Lawang Kidul bersama Bapak Karmidi.

Penampilan siswa-siswi SDN 1 Lawang Kidul yang dilepas

Penampilan siswa-siswi SDN 1 Lawang Kidul yang dilepas.

Pengalungan medali atas salah satu siswa yang meraih prestasi di ajang O2SN tingkat Provinsi Sumsel.

Pengalungan medali atas salah satu siswa yang meraih prestasi di ajang O2SN tingkat Provinsi Sumsel.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan