MTS Negeri Lawang Kidul Kembalikan Siswa/i Kelas IX Kepada Orang Tuanya

LAWANG KIDUL, MTS Negeri Lawang Kidul melepas atau mengembalikan siswa-siswinya kelas IX kepada orang tuanya masing-masing. Acara pelepasan yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H.M. Arkan Nurwahiddin, M.Pd.I, bertempat di Halaman MTS Negeri Muara Enim, Rabu (25/05/2016).

“Ada sebanyak 232 siswa-siswi kita kelas XI yang dikembalikan kepada orang tuanya. Kita ucapkan terima kasih kepada para wali murid atau orang tua siswa kelas IX yang telah mempercayakan pendidikan anaknya selama tiga tahun di sekolah kita,” tutur Kepala MTS Negeri Lawang Kidul Fahan Radi. S.Pd.MM dalam sambutannya.

Fahan menjelaskan, MTS Negeri Lawang Kidul telah mendapat predikat Akreditasi A dengan gedung dan fasiltas yang telah memadai. Pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia siswa-siswi di MTS Negeri Lawang Kidul. Sehingga MTS Negeri Muara Enim memiliki kuantitas dan kualitas yang bisa bersaing dan handal.

“Saya meminta kepada para wali murid atau orang tua siswa untuk dapat terus menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi lagi yakni SLTA dan perguruan tinggi. Sehingga mereka nantinya bisa menjadi anak-anak yang berkualitas dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya bahkan masyarakat bangsa dan negara,” harapnya.

Ketua Komite MTS Negeri Lawang Kidul, Nizom, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru dan staf MTS Negeri Lawang Kidul yang telah mendidikan anak-anak mereka selama tiga tahun. Dimana, telah banyak ilmu dan pengetahuan yang telah anak-anak mereka dapatkan dari mulai ilmu umum bahkan yang lebih utama adalah ilmu agama.

“Kami juga berterima kasih kepada para stake holder atau perusahaan yang ada dilingkungan sekitar seperti PTBA yang telah memberikan bantuan, baik berupa bangunan fisik dan lainnya melalui dana CSRnya. Demikiam juga dari Kementerian Agama Muara Enim yang tak henti-hentinya membina dan membimbing sehingga MTS Negeri Lawang Kidul terus maju dan berkembang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H.M. Arkan Nurwahiddin, M.Pd.I meminta kepada kepala madrasah dan guru untuk serius mendidik siswa madrasah di bidang agama. Karena. Lanjutnya, madrasah merupakan wadah pendidikan yang berciri khas islam.

“Saya titipkan kepada kepala sekolah yang baru, civitas akademik di MTs ini, coba bangun nilai jual di madrasah ini kedepan. Misalnya tamat dari sini harus sudah hafal Juz Amma, bisa jadi imam, bisa jadi khotib. Saya yakin itu bisa,” harapnya.

Terakhir, Arkan mengucapkan selamat kepada 232 siswa kelas IX MTsN Lawang Kidul. “Saya ucapkan selamat, dan silahkan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, karena saat ini negara sudah menjamin wajib belajar 12 tahun,” tuturnya. (Kalvin)

Kepsek MTS N Lawang Kidul secara simbolis menyerahkan siswa-siswinya kepada orang tuanya

Kepsek MTS N Lawang Kidul secara simbolis menyerahkan siswa-siswinya kepada orang tuanya

Pose bersama Kepsek, dewan guru dan staf MTS N Lawang Kidul

Pose bersama Kepsek, dewan guru dan staf MTS N Lawang Kidul

Pose bersama siswa-siswi yang dilepas

Pose bersama siswa-siswi yang dilepas

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan