4 Perpustakaan Desa Terima Bantuan Komputer dari CCFI

MUARA ENIM,Guna menjadikan perpustakaan sebagai pusat pembelajaran dan mengembangkan perpustakaan yang berbasis teknologi dan komunikasi. Cola-coca Foundation Indonesia (CCFI) memberikan bantuan kepada empat perpustakaan desa di Kabupaten Muara Enim yakni Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas, Desa Lebak Budi Rejo Kecamatan Lawang Kidul dan Desa Plakat Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU).

“Saya mengajak para Kepala Desa dan Camat untuk berkomitmen mengelola perpusatakaan dengan jaringan internet guna menunjang program Perpusatakaan Ser (Perpuseru) pusat yang dilaksanakan oleh CCFI,” tutur Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Sekda Ir. Hasanuddin dalam sambutannya saat acara penyerahan bantuan komputer, bertempat di Mess PGRI, Senin (23/05/2016).

Sekda berharap, melalui bantuan komputer dari CCFI, perpustakaan desa dapat mengubah pola pikir masyarakat desa menjadi masyarakat yang mampu bersaing dalam dunia teknologi, seperti menghadapi era globalisasi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

“Saya menghimbau agar para Kepala Desa yang menerima bantuan komputer untuk perpustakaan desanya agar bersinergi dengan Camat masing-masing dengan bersama-sama mengembangkan program Perpuseru, sehingga bisa menjadi desa replikasi percontohan untuk desa-desa lainnya di Kabupaten Muara Enim,” himbaunya.

Sementara itu, Fasilitator Perpuseru CCFI Sumbagsel, Andriansyah didampingi PIC Perpuseru Kabupaten Muara Enim Rihilda mengatakan desa yang menerima bantuan komputer merupakan desa yang telah memiliki perpustakaan dengan jaringan internet. Serta memiliki potensi pembaca dan jaringan listrik.

“Kita berupaya agar desa-desa lain di Kabupaten Muara Enim bitsa menerima bantuan komputer seperti ini. Dan akan kita lakukan pembinaan agar bisa mandiri dan menjadi contoh bagi desa lain untuk mendirikan Perpuseru,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan