Waspada, Jalinsum Desa Karang Raja Rawan Longsor

MUARA ENIM, Jika anda melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Dusun 5 Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim mesti waspada, karena jalan yang tepat berada dipinggir sungai enim tersebut sudah bergelombang dan sebagian amblas.

Ijal (50), salah seorang warga setempat mengatakan, lokasi tersebut memang rawan longsor, sudah beberapa kali dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.

“Longsor kembali terjadi akibat intensitas hujan tinggi pada awal tahun 2016 lalu. Jika tidak segera dilakukan perbaikan, maka akan semakin parah longsornya. Sekarang sudah dipasang police line oleh agar berhati-hati melintas disekitar lokasi,” ucap Ijal, Minggu (03/04/2016).

Senada disampaikan juga oleh Johan (40) warga Muara Enim mengatakan, meminta kepada pemerintah melalui instansi berwenang untuk segera mengambil tindakan. Atas kondisi sebagian badan jalan amblas di Desa Karang Raja tersebut. Pasalnya, para pengendara yang melintas sangat tergantung dengan kerusakan jalan lintas tersebut.

“Harapan saya, mudah-mudahan segera di perbaiki. Jalan ini satu-satunya penghubung Kota Tanjung Enim Muara Enim. Kalau jalan ini putus pastinya aktivitas perekonomian di kedua wilayah itu bisa terganggu,” tambah Johan. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan