Gelar Dagangan di Badan Jalan Sebabkan Kemacetan

TANJUNG ENIM, Semberawutnya penataan pedagang di Pasar Baru Bantingan Kota Tanjung Enim. Dimana, banyak pedagang yang berjualan di badan jalan membuat kemacetan disekitar lokasi tidak bisa dihindari lagi.

Ironisnya, kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama. Namun, sama sekali belum ada upaya penertiban dari pengelola pasar maupun pemerintah setempat. Kondisi ini juga di perparah oleh keberadaan tukang ojek dan becak mangkal di tengah jalan aspal. Padahan jalan tersebut difungsikan sebagai jalan umum lalu lintas kendaraan pengunjung pasar.

“Semakin hari kondisi pasar bantingan semakin semberawut. Para pedagang seenaknya saja berjualan di badan jalan sehingga kemacetan tidak bisa dihindari lagi,” tutur Ida (43), salah seorang pengunjung Pasar Baru Bantingan, Minggu (3/3/2016).

Keluhan juga disampaikan pengunjung pasar lain, Sigit (35), warga Tanjung Enim juga terganggu dengan keberadaan pedagang yang berjualan di badan jalan. Mulai dari pintu masuk pasar pagi, apalagi pada jam sibuk di pagi hari.

“Karena mereka berjualan di jalan masuk pasar, tentu membuat pengunjung dan pengguna jalan terganggu. Sudah lama para pedagang dibiarkan seperti itu. Padahal setiap hari para pedagang itu membayar retribusi kepada pengelola pasar, namun tidak ditertibkan,” ucapnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan