Punya Bakat Melukis, Della Langganan Juara Lomba Menggambar

TANJUNG ENIM – Siapa menanam, ia akan memanennya. Seperti itulah filosofi yang menggambarkan sosok Della Rista Hanifah (9), siswi SD Negeri 26 Lawang Kidul ini. Bakat melukisnya sudah terasah sejak ia duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Hingga duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), dirinya tetap rajin belajar dibidang seni tersebut. Rajin mengikuti berbagai perlombaan, sehingga membuahkan deretan prestasi.

Baru kemarin Della mendapatkan juara 2 lomba menggambar dalam rangka HUT PTBA ke-35. Sebelumnya juara harapan 1 tahun 2015 dan juara 2 pada tahun 2014. Dalam kegiatan Festuval Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Muara Enim dirinya mendapatkan juara juga, lomba seni cerita menggambar. Bidang akademik, Della juara kelas, dari kelas 1 SD sampai kelas 3 ini selalu ringking 1 (pertama).

Putri ke empat Bapak Handono SPd MSi Sekretaris Dispora Kabupaten Muara Enim dengan April Lainy ini bakatnya sudah terlihat sejak duduk di bangku TK An-hal Tanjung Enim. Ketika itu Della sudah pandai membuat pola-pola dasar menggambar dan pintar bermain warna untuk lukisannya. Hingga kini beberapa hasil karyanya sudah menghiasi dinding rumahnya yang beralamat di BTN Mandala Kelurahan Tanjung Enim.

“Paling suka Della melukis karikatur manusia. Tidak ada guru khusus, tetapi oleh ibunya bakat Della terus diasah dirumah,”ungkap Handono mendampingi Della kemarin.

Della mempunyai cita-cita menjadi dokter gigi, oleh karena itu orang tuanya terus memberikan motivasi belajar akademik. Alhasil, selama duduk dibangku sekolah dasar, Della selalu juara kelas. Hobinya membaca buku-buku pelajaran, untuk membuat motivasi gadis kelahiran Muara Enim 31 Mei 2007 ini mengejar cita-citanya.

“Melukis adalah bakat alam yang dimiliki Della. Jadi sekedar untuk hobi dan menyalurkan bakat. Fokus dia sekarang adalah belajar supaya dapat mencapai cita-citanya menjadi seorang dokter gigi,”imbuh Handono.

Sementara itu, ungkap Della, menekuni hobi melukis itu sekedar untuk menyalurkan bakatnya. Seperti hobinya yang lain, membaca, menari, dan olah raga. Menurutnya, banyak sekali hobi yang ditekuni tetapi yang menuai banyak prestasi adalah melukis atau mengambar.

“Kalau aku banyak hobinya, menari, olah raga, membaca. Tetapi yang menonjol banyak prestasi adalah melukis. Sampai sekarang ini sudah lebih sepuluh piala ditambah piagam juara lomba melukis ini,”ungkap Della. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan