Jalan Desa Muara Emil – Pagar Dewa Rusak Parah

TANJUNG AGUNG, Masyarakat Desa Muara Emil dan Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung mengeluhkan kondisi jalan lingkar di desanya yang saat ini sudah rusak parah. Tepatnya diantara perbatasan di kedua desa tersebut. Tidak hanya warga, pengguna jalan roda dua dan empat yang melintas di daerah itupun juga mengeluhkan kondisi jalan itu.

IMG-20160218-02048_resized

Seperti yang di tuturkan oleh Ari (27) salah satu warga mengatakan bahwa kondisi jalan rusak ini sudah cukup lama dan tentu saja sangat mengganggu aktifitas warga sekitar.

“Kondisi jalannya berlubang,dan sebagian lubangnya menganga besar dan nyaris  memakan seluruh badan jalan,” tuturnya.

Dikatakannya, terlebih lagi memasuki musim hujan ini,jalan yang rusak tersebut di genangi air sehingga setiap kali melintas warga harus sangat ekstra hati-hati.

“Membentuk kubangan yang cukup dalam,sehingga saat melintas,kita harus sangat hati-hati,kondisi jalan tersebut sudah seperti kubangan kerbau,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, mereka berharap agar jalan tersebut dapat segera di perbaiki oleh pihak terkait karena jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan penghubung desa Pagar Dewa dan Desa Muara Emil.

“Setiap hari banyak warga yang melintas baik mau kekebun maupun menuju desa pagar dewa lewat jalan itu,jadi kami memang sangat membutuhkannya,” harapnya. 

Sementara itu, Kades Desa Muara Emil,Hazairin mengatakan, Jalan tersebut bernama Jalan Tangga Dewata,dan kondisinya saat ini memang rusak cukup parah.

Diterangkannya, jalan tersebut di bangun pada saat pemerintahan Bupati H Kalamudin pada 2007 dan sejak itu belum pernah di perbaiki. Jalan tersebut sangat dibutuhkan warga karena akses utama yang menghubungan Muara Emil dan Pagar Dewa lebih dekat untuk di lalui.

“Kerusakannya ini sudah terjadi kira-kira satu tahun belakangan ini, namun perbaikannya sudah kita ajukan melalui Musrenbang tahun 2015 yang lalu,dan rencananya, tahun ini jalan ini akan di perbaiki,dan kita berharap hal ini dapat segera di realisasikan,karena jalan ini sangat di butuhkan warga untuk melintas,” pungkasnya. (02) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan