Alat Berat Bersihkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Menuju TPA

TANJUNG ENIM, Sampah yang menumpuk di pinggir jalan masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Bukit Kendi akhirnya dibersihkan dengan menggunakan alat berat. UPTD Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjung Enim dibantu PT Bukit Asam saat ini tengah berupaya membersihkan seluruh sampah menggunakan alat berat ke lokasi TPA. 

Disela-sela kegiatannya, Kepala UPTD Kebersihan dan Pertamanan Kecamatan Lawang Kidul M Umar Thoyib, Senin (29/2) mengatakan, sekarang ini alat berat berupa weloeder bantuan dari PTBA sedang mendorong sampah yang menumpuk di pinggir jalan menuju TPA. Sampah didorong dan ditempatkan di lokasi TPA.

“Sedang didorong weloeder bantuan PTBA. Semua sampah didorong ke TPA, sekarang masih dilakukan,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, minimnya personil dan belum ada alat berat ditempatkan di lokasi TPA, menjadi kendala dinas kebersihan. Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan bantuan pihak lain, dan perusahaan yang ada. Untuk membantu mengatasi masalah sampah ini.  Alat berat juga sudah diusulkan kepada Pemkab Muara Enim, agar secepatnya dapat dianggarkan.

“Sudah kita usulkan alat berat melalui musrembang kecamatan kemarin. Semoga secepatnya dapat direalisasikan,”ungkapnya.

Hijazi, salah satu tokoh masyarakat Tanjung Enim menanggapi hal ini, alat berat sangat dibutuhkan petugas kebersihan untuk mengatasi masalah sampah di TPA. Menurutnya, pemkab Muara Enim melalui dinas terkait dapat segera menganggarkan alat berat untuk ditempatkan di TPA Bukit Kendi itu.

“Sudah berkali-kali masalah TPA ini diberitakan media. Tetap dinas kebersihan mengaku terkendala alat berat. Mudah-mudahan apa yang diminta oleh pengelola TPA ini segera terealisasi,”ungkap Hijazi. (02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan